KONI Siak Harus Fungsikan Venue Eks PON

Written By Unknown on Kamis, 28 Maret 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Kamis, 28 Maret 2013 11:56 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski PON XVIII sudah usai, bukan berarti venue-venue pertandingan cabor dibiarkan saja. Para pelaku olahraga seyogyanya bisa memanfaatkan venue-venue tersebut. Terutama yang berada di daerah. Seperti halnya di Kabupaten Siak. Di kabupaten ini setidaknya ada tiga venue, yang bisa dimanfaatkan para olahragawan di daerah Kerajaan tersebut.

Tiga venue tersebut masing-masing venue kempo (Kota Siak), venue balap sepeda (Dayun) dan venue sepatu roda (Kota Siak). Ketiganya merupakan venue eks PON XVIII kemarin. "Sayang jika dibiarkan begitu saja. Kita sarankan agar atlet-atlet bisa memanfaatkannya. Tinggal pengaturannya saja oleh KONI setempat," papar Kabid Binpres KONI Riau HM Yunus S PSi, Rabu (27/3) kepada Tribun.

HM Yunus mengaku sengaja mengutarakan pernyataan tersebut, berdasarkan hasil kunjungannya bersama tim KONI Riau terdiri dari Zainur Spd, Drs Yusmedi, Drs Ruslaini Rahman awal pekan lalu ke Siak. Mereka diterima oleh anggota KONI Siak, yang dipimpin Kabid Binpres Supriadi, di Kantor KONI Siak.

Dia mencontohkan untuk venue kempo. Meski di PON kemarin venue tersebut dikhususkan untuk cabor kempo, bukan berarti sekarang harus atlet kempo yang latihan.

Sebenarnya gedung atau venue tersebut diperuntukkan bagi semua cabor, terutama cabor laga. Seperti halnya karate, tinju, taekwondo, wushu, voli, kempo sendiri dan cabor laga lainnya. "Manfaatkan lah venue yang ada. Jangan sampai dibiarkan begitu saja," pinta Yunus.

Untuk menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) nanti, tambah Yunus, KONI Siak bisa menggunakan fasilitas tersebut. Tidak perlu lagi menggelar pertandingan di lapangan terbuka ( khusus cabor laga), tapi bisa digunakan venue kempo yang nota benenya gedung serba guna.

"Gunakan sebaik-baiknya. Tidak hanya untuk Porkab, tapi untuk event lain bisa juga. Dengan begitu, gairah olahraga terasa hidup di sana," sarannya seraya mengatakan, hal yang sama juga berlaku untuk kabupaten/kota lainnya. Ya,  jelang persiapan Porda VIII Riau yang digelar di Inhu September 2014 mendatang, KONI Riau menghimbau kepada seluruh kabupaten/kota untuk segera menggelar Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkab/Porkot).

Tujuannya agar kabupaten/kota siap mencetak atlet produk lokal asli. Apalagi dalam menghadapi Porda VIII mendatang. Jika seluruh daerah menggelar Porkab/Porkot sejak sekarang, maka dipastikan akan punya stok atlet handal. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

KONI Siak Harus Fungsikan Venue Eks PON

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/03/koni-siak-harus-fungsikan-venue-eks-pon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KONI Siak Harus Fungsikan Venue Eks PON

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KONI Siak Harus Fungsikan Venue Eks PON

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger