Aksi Pencurian Marak di Rengat

Written By Unknown on Jumat, 12 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Jumat, 12 April 2013 11:38 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT- Warga Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau merasa resah dengan maraknya aksi pencurian sejak beberapa pekan terakhir baik malam maupun siang hari dengan modus mencongkel jendela ataupun pintu.

Seperti diungkapkan Rio (30), warga Jalan Azki Aris Gang Putri Tujuh, Rengat, Kamis, yang menyatakan kehilangan dua laptop dan dua telepon genggam milik istri serta orangtuanya beberapa hari lalu dengan cara mencongkel jendela di bagian belakang.

"Padahal malam itu saya beberapa kali keluar masuk dari kamar dan sempat nonton bola. Namun paginya setelah saya bangun, dua laptop dan dua handphone sudah tidak ada lagi. Setelah saya lihat kebelakang ternyata jendela belakang sudah terbuka karena dicongkel," ungkapnya.

Kejadian serupa juga dialami Marwin, warga Jalan Azki Aris, Kelurahan Kampung Dagang Rengat. Ia mengaku beberapa hari lalu, laptop milik istrinya raib di gondol maling.

Pencuri masuk ke rumahnya dengan mencongkel pintu belakang. Akibatnya, pintu tersebut rusak, namun ia mengaku tidak melaporkan pada polisi.

"Tidak hanya rumah saya, banyak rumah warga di Jalan Azki Aris ini yang menjadi korban pencurian seperti itu. Bahkan pencuri tersebut juga beraksi pada siang hari termasuk menyikat perhiasan," ujarnya.

Selain itu, pencuri juga menggunakan kayu panjang yang diujungnya sudah diberi lem untuk mengambil handphone, sehingga mereka tidak perlu lagi masuk ke dalam rumah.

Kapolres Inhu AKBP Hermansyah SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Dodi Harzah Kusuma SH SIK  membenarkan maraknya kejadian pencurian di wilayahnya.

Pihaknya saat ini tengah melakukan aksi penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut. "Mudah-mudahan kita bisa menangkap pelaku," ungkapnya.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Aksi Pencurian Marak di Rengat

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/aksi-pencurian-marak-di-rengat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Aksi Pencurian Marak di Rengat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Aksi Pencurian Marak di Rengat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger