Anggota DPRD Riau Baru Mengaku Siap Pegang Amanah

Written By Unknown on Rabu, 24 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Rabu, 24 April 2013 12:05 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD baru, Selasa (23/4) berjalan khidmat dan lancar. Wakil rakyat yang baru dilantik pun menyatakan komitmennya untuk memperbaiki citra lembaga Legiatif yang saat ini dipandang miring oleh sebagian masyarakat.

"Saya tidak muluk-muluk mengawali kerja di DPRD ini. Memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dan menjalankaan tugas sebagaimana mestinya, " ujar anggota dewan yang baru dilantik, Tony Hidayat.

Tony sendiri menyebutkan dirinya masih diposisikan pada komisi A
menggantikan Tengku Azuwir. "Apakah nanti akan ada perubahan, itu
belum dibicarakan. Saat ini saya. Duduk dikomisi A, " ujarnya.

Hal senada disampaikan pengganti Faisal Aswan, Gumpita.  Menurutnya, dengan kesempatan yang diberikan, yakni satu tahun empat bulan kedepan, dirinya akan berupaya memberikan yang terbaik.

"Kondisi saat ini, DPRD provinsi mendapat ekspektasi sangat besar.
Saya mengakui ini tugas maha berat, insya allah saya seperti ini
berusahaa maksimal, berbuat seperti yang diharapkan. Saya berjanji.
Saya akan total menjadi anggota DPRD Kalau pun memang waktu yang singkat, " paparnya.

Gumpita  menambahkan, bersama-sama anggota dewan yang lain, dirinya akan berupaya mengembalikan harapan masyarakat terhadap lembaga legislatif.

Gumpita juga memastikan akan duduk dikomisi A, menggantikan kursi
Faisal Aswan. Ia belum memastikan apakah kedepannya akan dilakukan
pergeseran jabatannya di komisi.

"Saya akan menunggu arahan dari fraksi dan siap tempur. Dimanapun
ditempatkan saya siap, " tegasnya.

Intan Rahmawati swid Istri Gumpita menyatakan siap mendampingi
suaminya tersebut. Intan juga siap mengingatkan jika suaminya sudah
salah melangkah.

"Harapan saya semoga bapak bisa menjalankan amanah. Bapak bisa dengan polemik yang terjadi. Ketakutan wajar jika melihat kondisi DPRD saat ini. Tapi, Insya Allah tidak menjadi halangan, "harapnya.

Harapan juga disampaikan, Eddy M Yatim terkait posisinya yang sudah
menjadi bagian keluarga besar lembaga DPRD Riau. Eddy siap memberikan perubahan pada lembaga lagislatif demi amanah masyarakat riau.

"Saya sangat memahami, saya masuk dalam kondisi kurang pas. Dan saya sangat mengapresiasikan kondisi yang sudah terjadi. Jadi memang ada hal yang direkonstruksi ulang. Kita sendiri ingin tampil dengan
perubahan. Karena memang kita masuk disaat masyarakat melihat kecewa dengan kelembagaan, " terangnya.

Eddy menyebutkan dirinya kemungkinan duduk dikomisi C, sembari
menunggu perkembangan dari fraksinya.

"Sementara mungkin dikomisi C. Saya kan menggantikan unsur pimpinan Thamsir Rahman. Jadi belum tahu bagaimana nantinya, "ujar Eddy.

Sang istri, Ernita berharap, suaminya tersebut selalu ingat allah,
ingat pada tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. "Saya siap  dampingi beliau. Dan selama ada Allah, saya yakin semua cobaan bisa dihadapi, " terang Ernita.

Anggota DPRD yang baru saja dilantik, selanjutnya akan menjalankan
tugas-tugasnya. Kegiatan awal yang mereka ikuti adalah pelaksanan
rapat paripurna pada hari Rabu (24/4).

Kemudian tanggal 26 April sampai akhir bulan, kelimanya akan
mengunjungi konstiturnnya dalam kegiatan reses. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPRD Riau Baru Mengaku Siap Pegang Amanah

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/anggota-dprd-riau-baru-mengaku-siap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPRD Riau Baru Mengaku Siap Pegang Amanah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPRD Riau Baru Mengaku Siap Pegang Amanah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger