Anggota DPRD Sering Lihat PNS Pekanbaru Bolos Jam Kerja

Written By wartini cantika on Jumat, 12 April 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Riau, menyoroti kinerja pegawai negeri sipil di lingkup pemerintah daerah setempat yang sering bolos kerja terutama usai liburan, sehingga pada dinas tertentu terlihat sepi.

"Kami banyak menerima laporan dan pihak lain bahwa masih banyak pegawai negeri sipil yang sering bolos kerja," kata anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman, Jumat.

Dia mengatakan, para pegawai negeri sipil (PNS) yang sering bolos itu harus mendapatkan sanksi tegas dari Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT.

Menurut dia, dari laporan yang diterima, para PNS yang bolos kerja itu keluyuran di pusat perbelanjaan bersama rekan mereka yang lain instansi.

Bahkan para PNS tersebut sebelum memasuki pusat perbelanjaan menukar pakaian supaya tidak terlihat mengunakan pakaian dinas.

Dia mengatakan aparat Satpol PP Pekanbaru, harus terjun memantau para PNS yang berkeliaran tersebut saat jam bekerja.

Bila perlu, katanya, terjunkan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS) di lokasi pusat perbelanjaan dengan melakukan penyamaran agar dapat dideteksi keberadaan mereka.

Sebagai pelayan masyarakat, tambahnya, PNS harus bekerja maksimal dan tidak diperkenankan meninggal pekerjaan saat jam dinas.

Selain di pusat perbelanjaan, maka masih terlihat pegawai yang nongkrong di sejumlah warung kopi di Jalan Senapelan, Teuku Umar, Tuanku Tambusai dan Jalan Sudirman.

Bahkan para pegawai itu sengaja bolos saat jam dinas dengan alasan tertentu padahal untuk berbelanja atau mengantarkan atau menjemput anaknya ke sekolah.

Dia menambahkan, para PNS yang bolos bekerja itu di pusat perbelanjaan itu mayoritas perempuan dan di warung kopi adalah pria.

Belakangan ini, pihak Satpol PP Pekanbaru, melakukan razia terhadap PNS, maka puluhan pegawai terjaring kemudian di data tanpa adanya sanksi tegas.

Bila Wali Kota Pekanbaru atau kepala dinas bertugas ke luar kota, maka banyak pegawai yang bolos dan datang ke kantor hanya untuk absen setelah itu menghilang.(ant)


Anda sedang membaca artikel tentang

Anggota DPRD Sering Lihat PNS Pekanbaru Bolos Jam Kerja

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/anggota-dprd-sering-lihat-pns-pekanbaru.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Anggota DPRD Sering Lihat PNS Pekanbaru Bolos Jam Kerja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Anggota DPRD Sering Lihat PNS Pekanbaru Bolos Jam Kerja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger