Korban Ledakan Boston Banyak yang Harus Diamputasi

Written By Unknown on Selasa, 16 April 2013 | 12.47

Tribun Pekanbaru - Selasa, 16 April 2013 11:54 WIB

TRIBUNPEKANBARU.COM, BOSTON- Rumah sakit di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, mengatakan, banyak pasien yang harus diamputasi akibat ledakan bom di boston Marathon, Senin (15/4/2013). Selain itu juga dikabarkan, korban tewas menjadi tiga orang.

Tercatat setidaknya 134 orang terluka dalam dua ledakan yang. Lima orang di antaranya dalam kondisi kritis.

Para korban luka dilarikan ke delapan rumah sakit terdekat. Rumah Sakit Umum Massachusetts merawat 29 orang, delapan di antaranya dalam kondisi kritis, kata Dr Peter Fagenzholz, dokter bedah trauma di RS tersebut.

"Kami harus melakukan sejumlah amputasi," kata Fagenholz.

Dua bom yang meledak itu diduga berisi gotri (bola besi kecil). Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Dokter Fagenholz yang menyebut ditemukan banyak logam kecil pada luka korban.

Menurut seorang saksi mata, dia melihat genangan darah di mana-mana. "Banyak korban dibawa dengan tandu. Saya melihat ada orang yang kehilangan kaki. Orang-orang menangis," kata Steve Silva, wartawan olahraga boston.com, yang saat itu bertugas meliput boston Marathon.

Saksi lainnya, Allan Panter yang berada di garis finish karena menunggu istrinya yang mengikuti lomba lari maraton tersebut, mengaku berdiri sekitar 7 meter dari pusat ledakan pertama.

"Saya melihat setidaknya enam hingga tujuh orang tergeletak di dekat saya. Seorang perempuan meninggal. Ada pria yang kehilangan kedua kakinya," kata Panter.

"Sebagian besar korban mengalami luka di tubuh bagian bawah. Saya tidak tahu mengapa perempuan muda itu meninggal. Saya tidak menemukan luka apapun di bagian dadanya," lanjut Panter.

Seperti diberitakan, dua ledakan bom mengguncang lokasi boston Marathon, Boston, Massachusetts, AS, Senin pagi. Pihak berwenang di Boston, Amerika Serikat, menyatakan, korban tewas menjadi tiga orang dan lebih dari seratus orang terluka dalam ledakan bom tersebut.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Korban Ledakan Boston Banyak yang Harus Diamputasi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/04/korban-ledakan-boston-banyak-yang-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Korban Ledakan Boston Banyak yang Harus Diamputasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Korban Ledakan Boston Banyak yang Harus Diamputasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger