Manchester United Masih Pusing di Bursa Transfer

Written By Unknown on Jumat, 16 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, Manchester - Bursa transfer akan segera ditutup pada 2 September mendatang, namun Manchester United masih belum juga berhasil menggaet pemain yang dibutuhkan untuk musim baru.

Ada dua fokus utama Setan Merah dalam bursa transfer awal musim ini. Pertama, mempertahankan Wayne Rooney dan yang kedua, mendatangkan gelandang serang baru.

Rooney pernah berselisih paham dengan pelatih MU, David Moyes, saat keduanya masih di Everton. Di awal kedatangan Moyes ke MU, pemain berusia 27 tahun itu mengajukan permintan untuk dijual ke klub lain namun terus ditolak oleh MU dan Moyes.

Roo kian gerah setelah Moyes mengisyaratkan bahwa dirinya hanya akan menjadi pelapis Robin van Persie. Sejauh ini, Chelsea adalah satu-satunya klub yang berminat menampungnya.

"Tidak ada perkembangan baru (soal Rooney) dan kami tak mau ada perkembangan apapun karena kami sudah katakan ke semuanya bahwa dia tidak untuk dijual," kata pelatih berusia setengah abad itu, seperti dilansir Daily Mail.

Rooney mengalami masalah kebugaran selama persiapan pramusim namun ia sudah bisa tampil selama 67 menit saat Inggris mengalahkan Skotlandia pada laga uji coba, Kamis dini hari (15/8/13) lalu.

"Saya masih harus melihat kondisinya setelah kembali. Saya akan mencoba memberikan penilaian. Saya melihat permainannya tadi malam dan saya rasa selama 65 menit dia bermain dengan baik, dia terus berlari dan terlihat bugar," kata Moyes.

Soal gelandang serang, pelatih asal Skotlandia itu masih terus mencari pengganti Paul Scholes, yang pensiun di akhir musim lalu.

Sedikitnya enam gelandang sudah dicoba untuk digaet, yakni Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Luka Modric dan Marco Verratti, namun tak ada yang berhasil. Kurang dari sebulan bursa transfer ditutup, yakni pada 2 September, MU mengalihkan buruan kepada Marouane Fellaini.

Sayangnya, gelandang Everton inipun tak lagi mudah digaet karena MU terlambat bergerak. Klausul pelepasan senilai 22 juta Pound (351,3 miliar Rupiah) tak berlaku lagi.

"Ini akan menjadi bursa transfer yang sulit bagi saya karena saya baru bergabung dengan MU pada 1 Juli, jadi saya hanya punya sedikit waktu untuk mengenal pemain yang saya punya dan sekaligus bergerak di bursa transfer."

"Tetapi saya yakin akan ada pemain yang masuk sebelum musim dimulai. Kami sedang terlibat negosiasi dengan sejumlah pemain dan masih berlanjut. Apakah kami bisa mendapatkan mereka sebelum tenggat waktu? Semoga saja dan kami bekerja keras untuk itu," ujarnya.

Moyes juga mengakui bahwa dirinya masih akan terus berkomunikasi dengan mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson, yang kini menjadi direktur dan duta klub.

"Dia hebat dan dia adalah orang yang akan saya mintai saran nanti," pelatih yang meraih tiga gelar Pelatih Terbaik Inggris itu mengakhiri. (INILAH.COM)


Anda sedang membaca artikel tentang

Manchester United Masih Pusing di Bursa Transfer

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/manchester-united-masih-pusing-di-bursa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manchester United Masih Pusing di Bursa Transfer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manchester United Masih Pusing di Bursa Transfer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger