Menanti Kembali Persaingan Vettel dan Kimi

Written By Unknown on Minggu, 25 Agustus 2013 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Bertarung seru pada seri sebelumnya, GP Hungaria dua pembalap Formula Satu (F1) yang berbeda generasi, Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel, diprediksi bakal bersaing ketat lagi. Hari ini, dua pembalap bertipikal agresif tersebut akan meneruskan persaingan di klasemen sementara, pada seri ke-11 di GP Belgia, di sirkuit Spa-Francorchamps, Francorchamps.

Adu cepat dan adu strategi antara kedua pembalap tersebut bakal semakin ramai, karena kondisi cuaca di sirkuit yang dikeliling hutan tersebut, susah diprediksi. Seperti pada sesi latihan bebas Jumat petang, hujan datang meski tak lama. Setelah itu, kering lagi dan menimbulkan banyak spekulasi terkait kondisi apakah balapan akan berstatus wet race atau dry race.

Tak heran, menarik menunggu Kimi dan Vettel memertontonkan kemampuan di belakang kemudi. Menurut Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner, aksi keduanya akan menjadi sensasi tersendiri mengingat karakter sirkuit Spa-Francorchamps yang cenderung cepat.

"Saya masih melihat Red Bull dan Lotus masih berada di atas. Tentu saja Ferrari dan Mercedes tak bisa terlupakan begitu saja. Namun melihat tren yang ada, Vettel dan Kimi akan menghadirkan balapan yang penuh sensasi," sebutnya.

Ucapan Horner sudah terbukti di lintasan kemarin. Pada latihan bebas sesi ke-2, Red Bull memang mendominasi melalui Vettel dan Mark Webber. Namun di belakang mereka ada Romain Grosjean dengan hanya terpaut 0,818 detik dari tercepat pertama atau Vettel.

Sementara Kimi Raikkonen memang ada di peringkat ke-6 dengan selisih hampir satu detik. Namun itu bukan berarti Kimi bakal mati kutu di balapan Belgia tersebut. "Kimi selalu memberi hal istimewa, dan itu hanya terjadi balapan. Vettel harus berhato-hati jika tak ingin terpeleset lagi oleh pembalap lain," imbuh Horner.

Horner benar. Musim lalu Kimi di saat melakukan come back di musim pertamanya, berhasil naik podium di posisi ke-3. Kini dengan kondisi mobil yang semakin membaik, bukan tak mungkin pria berjuluk The Iceman tersebut akan tampil mengejutkan.

Direktur Teknik Red Bull, Adrian Newey mengakui, bekas anak buahnya itu punya metode tersendiri yang dinilai cocok dengan Spa. "Saya tak ingin membicarakan tim lain, karena ada beberapa masalah terutama di ban pada mobil Vettel. Tapi Lotus memang selalu menggairahkan," tukasnya.

Sedangkan Direktur Teknik Lotus-Renault, Nick Chester menegaskan, hasil latihan bebas kedua tidak mencerminkan kekuatan kubunya. "Tim akan bekerja keras sepanjang malam untuk mendapatkan stelan yang sempurna karena besok (hari ini) tak tahu apa yang akan terjadi. Di sesi pagi sangat penting, dan itu membuat kami sangat waspada. Semua tim punya kesempatan, tapi Kimi memang sangat bergairah," jelasnya.

Kimi sendiri mengaku tak memiliki trik khusus untuk menaklukkan sirkuit yang tergolong sulit untuk tipikal Lotus. Beruntungnya, Red Bull dan Lotus sama-sama menggunakan mesin Renault.

"Saya hanya ingin berkonsentrasi pada tikungan pertama. Jika keluar dari tikungan perdana itu mendapatkan hasil positif, semuanya akan berjalan lancar. Tim sedang merumuskan bagaimana yang terbaik untuk melibas tikungan pertama itu," komentar pria berkebangsaan Finlandia itu.

Gairah meluap justru keluar dari kubu Lewis Hamilton. Pembalap Mercedes GP tersebut menegaskan, dirinya akan merusak pesta yang mungkin sudah diprediksi banyak orang terkait persaingan Vettel dan Raikkonen.

Dia yakin bisa menuai back to back setelah menang di GP Hungaria. "Hasil terakhir menaikkan kepercayaan diriku dan tim. Kami bisa melakukan hal yang lebih baik, dan menang berurutan adalah hal terbaik yang mungkin saja bisa kami lakukan," tegas Hamilton. (Tribunnews.com)    


Anda sedang membaca artikel tentang

Menanti Kembali Persaingan Vettel dan Kimi

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2013/08/menanti-kembali-persaingan-vettel-dan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menanti Kembali Persaingan Vettel dan Kimi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menanti Kembali Persaingan Vettel dan Kimi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger