Kerangka Manusia Ditemukan di Areal Motorcross Buya Karim

Written By Unknown on Senin, 27 Januari 2014 | 12.47

Laporan: Johanes Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Warga Simpang Kualo Kecamatan Pangkalan Kerinci mendadak heboh pada Sabtu (25/1) sekitar pukul 09.00 Wib. Pasalnya, ditemukan kerangka diduga manusia oleh masyarakat sekitar.

Kerangka diduga manusia itu didapati di areal sirkuit Motorcross milik Buya Karim, tepatnya di semak-semak. Penemuan tulang belulang mirip manusia ini pertama kali oleh Sukatno (55) dan Mursik (41), saat mencari rumput disekitar arena balapan motor itu untuk kepentingan makanan ternak mereka. Sedang asik memilih dan memilih rumput yang akan dipotong, keduanya terkejut dikala melihat tengkork dan beberapa tulang-tulang diduga manusia. Kedua saksi pun mendekati kerangka itu memperjelas temuannya. Setelah dipastikan bukan milik hewan ataupun binatang keduanya memilih memberitahu kepada warga lain dan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Setelah laporannya masuk, anggota langsung turun ke lapangan untuk melakukan identifikasi. Didapati kerangka kepala, gigi geraham bawah, serta bagian tulang rusuk yang sudah tidak lengkap yang diduga manusia," terang Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pelalawan, AKP Bimo Aryanto, Senin (27/1) kepada tribun.

Dijelaskannya, berdasarkan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP) di areal sirkuit semi permanen milik Buya Karim itu, sangat minim petunjuka mengenai kerangka itu. Tidak ada identitas apapun didapat diantara semak belukar mengenai tengkorak tersebut. Keterangan dari para saksi juga masih didalami untuk memastikan jika tulang belulang itu milik manusia dan bukan hewan. Untuk memperkuat keyakinan, tim identifikasi Polres mengangkuta kerangka itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selaih Pangkalan Kerinci untuk ditelesik labih dalam.

Namun anehnya, seluruh bagian kerangka itu didapati tidak terkubuh dengan tanah dan hanya tergeletak di semak belukar. Berbagai dugaan dan prasangka pun bermunculan. Polisi telah memeriksa saksi-saksi serta pengelola arena balap itu. Sampai saat ini belum dapat dipastikan ciri-ciri, jenis kelamin, atau identitas kerangka manusia tersebut.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan angota keluarganya beberapa bulan lalu, segera menghubungi kita. Sekaligus dilakukan tes DNA untuk mencocokkan dengan kerangaka itu," tukas Kasat Bimo. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kerangka Manusia Ditemukan di Areal Motorcross Buya Karim

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/01/kerangka-manusia-ditemukan-di-areal.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kerangka Manusia Ditemukan di Areal Motorcross Buya Karim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kerangka Manusia Ditemukan di Areal Motorcross Buya Karim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger