im Dirjen Udara Kemenhub Verifikasi Bandara Pinang Kampai Dumai

Written By Unknown on Senin, 09 Juni 2014 | 12.47

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com: Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI  - Setelah 6 bulan Bandara Pinang Kampai Dumai tidak beroperasi, baru datang tim Dirjen Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melakukan verifikasi. Verifikasi pertama sudah dilaksanakan Mei 2014 lalu.‎ Sedangkan verifikasi kedua akan dilaksanakan akhir Juni 2014 ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, Taufik Ibrahim mengatakan, pada verifikasi pertama, Dirjen Udara Kemenhub meninggalkan 11 catatan. Di antaranya fasilitas seperti X-Ray, perbaikan opstacle, pembuatan marka dan beberapa perlengkapan Bandara lainnya.

"Kita sudah berupaya memenuhi catatan itu. Sehingga tim pusat akan turun lagi pada verifikasi kedua, akhir bulan ini," ujar Taufik Ibrahim kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (9/6/14).

Ia mengatakan, Dishub Dumai tengah konsen mempersiapkan Bandara Pinang Kampai. Sebab, ia berharap tahun 2014, Bandara Pinang Kampai bisa beroperasi untuk pesawat domestik. Sehingga, transportasi udara yang menghubungkan Dumai ke Pekanbaru atau Jakarta bisa aktif kembali.

"Mengingat kondisi Bandara kita belum bersertifikasi, maka maskapai pun belum mau membuka rute ke Dumai. Dulu kan ada Sky Aviation dan Pelita Air. Setelah semua terbenahi, maka mereka akan kembali membuka rute ke Dumai," katanya.(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

im Dirjen Udara Kemenhub Verifikasi Bandara Pinang Kampai Dumai

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/06/im-dirjen-udara-kemenhub-verifikasi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

im Dirjen Udara Kemenhub Verifikasi Bandara Pinang Kampai Dumai

namun jangan lupa untuk meletakkan link

im Dirjen Udara Kemenhub Verifikasi Bandara Pinang Kampai Dumai

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger