Liverpool Ungguli Manchester City 3-1 di Adu Penalti

Written By Unknown on Kamis, 31 Juli 2014 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, NEW YORK - Liverpool mengalahkan Manchester City sekaligus merebut puncak klasemen Grup B International Champions Cup (ICC), usai menang adu penalti 3-1, Kamis (31/7/2014) pagi WIB. Pada laga yang digelar di Stadion Yankee New York itu, kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Liverpool kini mengumpulkan poin 5, sementara Manchester City melorot ke peringkat dua dengan meraih 4 poin. Pada pertandingan pertama, Liverpool unggul 1-0 atas Olympiakos. Turnamen ini menerapkan sistem adu penalti bila skor berakhir imbang. Pemenang adu penalti akan meraih dua poin, sementara tim yang kalah memeroleh 1 poin dari hasil imbang waktu normal.

Laga antara Juara Liga Inggris dan runner-up itu cukup menghibur dengan saling serang antarkedua tim. City unggul dua kali dari sontekan Stevan Jovetic pada menit 53 dan 67. Namun Liverpool dua kali pula menyamakan skor yakni dari kaki Jordan Henderson pada menit 59 dan Raheem Sterling
pada menit 85.

Di menit-menit awal City langsung menggebrak pertahanan Liverpool lewat pergerakan Dzeko dan Jovetic. Namun Toure dan Kelly cukup sigap menghalau pergerakan kedua striker City. Melewati menit 10, Liverpool berbalik menekan pertahanan City lewat akselerasi Coutinho. Pada menit 12, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan dari jarak 18 meter, namun masih melebar dari gawang City yang dikawal Willy Caballero.

Babak pertama seperti jadi milik City. Di menit 34 Navas bergerak cepat dari sayap kanan melepaskan umpan ke kotak penalti kepada Dzeko. Namun peluang itu masih gagal dimanfaatkan pemain Serbia Herzegovina itu.

Pertandingan berjalan seru di babak kedua. Pada menit 53, Navas kembali mengirim umpan dari sisi kanan. Bola meluncur melewati Gerrard yang terpeleset jatuh. Jovetic yang berada di depan gawang hanya menyontek bola dan gol tercipta.

Balasan Liverpool tercipota dari posisi diamond Sterling, Sturridge dan Henderson. Pada menit 59, Sterling mengirim umpan datar dari luar kotak penalti ke Sturridge yang berdiri sejajar Henderson. Dengan dua sentuhan, Sturridge mengirim umpan ke Henderson yang langsung menceploskan bola ke gawang City. Skor imbang 1-1.

Tak butuh waktu lama, City kembali memimpin pada menit 67. Lagi-lagi dari sayap kanan dan reaksi yang cepat para pemain City. Jovetic meneruskan tendangan Kelechi Iheanacho setelah bola sempat menyentuh kaki pemain Liverpool. Namun reaksi cepat Jovetic mencuri dan menyontek bola ke gawang membuat mereka kembali unggul. Namun lima menit jelang berakhir, Sterling menggetarkan jala City setelah menerima umpan Lucas Leiva.

Adu penalti berlangsung tegang. Penendang pertama di kedua tim yakni Kolarov dan Sturridge gagal mengeksekusi penalti. Tendangan mereka berdua melenceng di atas mistar. Eksekutor City selanjutnya, Toure juga gagal setelah bola ditahan dengan kaki oleh kiper Simon Mignolet yang masuk menggantikan Brad Jones. Sementara Emre Can penendang kedua Liverpool sukses mencetak gol menaklukkan Joe Hart.

Pada eksekusi ketiga, Mignolet kembali jadi penyelamat setelah menahan tendangan Navas, sedangkan Henderson sukses mengeksekusi penalti. Eksekutor keempat City, Iheanacho sukses mencetak gol namun dari Liverpool Lucas Leiva juga berhasil menceploskan bola ke gawang Hart. Liverpool unggul dengan skor 3-1. (tribunnews/ytz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Liverpool Ungguli Manchester City 3-1 di Adu Penalti

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2014/07/liverpool-ungguli-manchester-city-3-1.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Liverpool Ungguli Manchester City 3-1 di Adu Penalti

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Liverpool Ungguli Manchester City 3-1 di Adu Penalti

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger