Pasien RSUD Arifin Ahmad Tak Bisa Kencing dan BAB, Air Toilet Tak Ada

Written By Unknown on Selasa, 17 Februari 2015 | 12.47

Laporan: Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pasien di RSUD Arifin Ahmad milik Pemprov Riau terpaksa harus mengurungkan niat membuang air besar dan seni di toilet ruang rawat inap Cendrawasih II RSUD Arifin Achmad. Soalnya, toilet di ruangan tersebut tidak ada air, sehingga membuat pasien yang berobat di sana merasa kesulitan.

"Gimana kami mau berobat di rumah sakit ini, air nggak ada. Mau buang air kecil saja tidak bisa kalau air tidak ada," ujar Muhammad, seorang keluarga pasien yang ditemui Tribun di ruang rawat inap Cendrawasih II RSUD Arifin Achmad, Selasa (17/2/2015) siang.

Muhammad menjelaskan, kondisi yang sangat memprihatinkan ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemegang kebijakan di Provinsi Riau. Karena menurutnya sebagai sarana kesehatan yang diperuntukkan untuk rakyat harus betul-betul memadai.

"Yang bangun rumah sakit ini pakai uang rakyat, masak iya memperbaiki air tidak bisa. Kipas anginnya juga mati kan aneh," ujar Muhammad.

Muhammad sudah empat hari di RSUD Arifin Achmad menjaga anaknya yang menderita patah tulang. Ia berharap pelayanan dan sarana di RSUD ini betul-betul diperhatikan pemerintah.

Sementara itu, seorang petugas dari Rumah Tangga RSUD Arifin Achmad menjelaskan, matinya air di beberapa ruang rawat inap tersebut tanggungjawab dari pihak ketiga.

"Itu kan tanggungjawab pihak ketiga, air dan sampah serta kebersihan itu tanggungjawab pihak ketiga di RSUD, nanti akan kami pertanyakan," ujarnya kepada Tribun. (*)

Mengapa kondisi rumah sakit itu bermasalah? Baca selengkapnya di Harian Tribun Pekanbaru edisi HARI INI. Simak lanjutannya di www.tribunpekanbaru.com.

FOLLOW Twitter @tribunpekanbaru dan LIKE Halaman Facebook: Tribun Pekanbaru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasien RSUD Arifin Ahmad Tak Bisa Kencing dan BAB, Air Toilet Tak Ada

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/02/pasien-rsud-arifin-ahmad-tak-bisa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasien RSUD Arifin Ahmad Tak Bisa Kencing dan BAB, Air Toilet Tak Ada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasien RSUD Arifin Ahmad Tak Bisa Kencing dan BAB, Air Toilet Tak Ada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger