Ini Bukti Bayi dalam Kandungan Terkena Dampak Buruk Rokok

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM - Peringatan agar wanita hamil menghindari kebiasaan merokok tidak main-main. Baru-baru ini ilmuwan dari Durham University, Inggris menunjukkan efek negatif merokok untuk bayi dalam kandungan.

Dokter telah lama menyarankan agar para wanita hamil berhenti merokok karena meningkatkan resiko masalah pernafasan dan kematian janin. Selain itu menyebabkan perkembangan sistem saraf pusat janin tertunda. Hal itu dibuktikan melalui hasil scan 4D USG.

Dr Nadja Reisslan,  peneliti Universitas Durham telah memantau perkembangan janin dari 20 wanita hamil yang mendatangi University Hospital James Cook di Middlesbrough, Inggris. Empat di antara wanita itu rata-rata merokok 14 batang dalam sehari.

Reissland memindai kehamilan usia ke 24, 28, 32 dan 36 minggu, dengan menggunakan alat scan 4 dimensi. Terlihat bayi dalam rahim sering melakukan gerakan-gerakan kecil sekitar mata dan mulutnya, lebih intens dibanding janin wanita hamil yang tak merokok. Hal ini dapat memperlambat perkembangan janin.

Hasil ini membuat para peneliti makin percaya bahwa mereka dapat menunjukkan efek dari merokok pada bayi dalam kandungan. Gambar tersebut digunakan untuk mendorong para ibu agar berjuang berhenti merokok, bukan untuk mempermalukan mereka.

Seperti yang dilaporkan Science Alert, meskipun tren merokok selama kehamilan terus berkurang, tapi masih banyak janin di seluruh dunia yang terkena dampak dari kebiasaan ini. Menurut laporan peneliti University of New South Wales (UNSW) pada 2010 di Australia, 14,5 wanita masih merokok selama kehamilan.

Sedangkan di Inggris, saat ini 12 persen wanita hamil merokok. Angka wanita hamil merokok kian besar, yaitu 20 persen, di daerah tertentu seperti North East, Inggris.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Bukti Bayi dalam Kandungan Terkena Dampak Buruk Rokok

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/03/ini-bukti-bayi-dalam-kandungan-terkena.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Bukti Bayi dalam Kandungan Terkena Dampak Buruk Rokok

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Bukti Bayi dalam Kandungan Terkena Dampak Buruk Rokok

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger