Kritik Al Azhar Jadi Serangan Balik DPRD ke LAM Riau

Written By Unknown on Rabu, 15 April 2015 | 12.47

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tokoh masyarakat yang juga Ketua Dewan Harian Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Al Azhar menegaskan anjuran assesment bagi wakil rakyat bukan seperti pola yang diterapkan pada pejabat Pemprov. Assesment ditujukan saat partai tengah menjaring calon legislatif (caleg).

Hal itu disampaikan Al Azhar terkait argumennya yang meminta adanya assesment kepada calon wakil rakyat beberapa hari lalu. Sebelumnya, argumen itu mendapat kritikan dari sejumlah anggota DPRD Riau.

Kepada Tribun, Selasa (14/4), Al Azhar menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin transparansi dalam penjaringan caleg oleh partai politik. Sehingga terpilih kader-kader yang berkualitas.

"Perlu diketahui teman-teman di dewan, saya bukan meminta agar assesment seperti pejabat Pemprov. Bukan terhadap wakil rakyat yang terpilih. Tapi bagi caleg yang mendaftar di masing-masing parpol," ujar Al Azhar.

Dia mengharapkan agar masing-masing parpol menerapkan mekanisme yang sifatnya berupa seleksi terbuka.

"Bagaimana mekanisme seleksinya itu diserahkan kepada partai politik bersangkutan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Aherson masih menilai ada yang salah dari pernyataan Al Azhar. Menurutnya, dalam seleksi caleg tetap tak bisa digunakan assasment. Karena kata tersebut sudah diatur dalam perundangan dan seleksi caleg di partai memiliki kata tersendiri.
"Di partai kita masing-masing partai pasti seleksi calon yang akan diusung. Tapi kata assasment tidak bisa digunakan untuk itu. Setelah kita tentukan siapa yang akan diusung, nanti ada seleksi lagi di KPU, dari syarat yang diajukan, misalnya surat keterangan dari polisi. Selanjutnya masyarakat yang akan menyeleksi kami. Dari sekian banyak calon, yang punya integritas belum tentu menang, semuanya masyarakat yang menentukan," kata Aherson.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kritik Al Azhar Jadi Serangan Balik DPRD ke LAM Riau

Dengan url

http://pakanbarupos.blogspot.com/2015/04/kritik-al-azhar-jadi-serangan-balik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kritik Al Azhar Jadi Serangan Balik DPRD ke LAM Riau

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kritik Al Azhar Jadi Serangan Balik DPRD ke LAM Riau

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger